Minggu, 16 Desember 2012

My Own MileStone3

        Okey, balik lagi, hari demi hari gue lewatin tanpa mama, dan tentunya gue ga mau jadi cewe yang cengeng, gue selalu berusaha mengendalikan hati dan perasaan gue, dan tentang bokap gue yang hebat itu, ya, dia memang seorang ayah yang hebat.
        Langsung aja ke 2 tahun kemudian, setelah gue lulus SMA, bokap gue mau kalo bisa gue kuliah di salah satu universitas unggulan di daerah Semarang tempat lahir bokap gue, dan Alhamdulillah gue diterima kuliah di universitas itu, kebetulan disitu ada juga saudara dari bokap gue.
        Pas gue mau kuliah di luar kota, awalnya dia ragu, tapi gue bilang gue yakin sama keputusan gue, dan akhirnya bokap gue lah yang nganterin gue Jakarta -Semarang - Jakarta - Semarang, begitu seterusnya karna waktu itu gue belum berani sendirian. Pas gue semester 2, baru deh gue berani sendirian pergi pulang Jakarta - Semarang atau kadang bareng temen.
        Tepat liburan semester 2 ke semester 3, waktu itu lagi bulan puasa, liburan itu gue balik ke Jakarta karna bokap nyuruh cepet-cepet balik. Saat itu keadaan bokap emang lagi sakit, tapi sakit biasa.
        Dua hari setelah itu, tanpa disangka kondisi bokap gue drop banget, langsung dibawa ke rumah sakit, dan.. itu terjadi lagi sama gue. Untuk kedua kalinya gue harus kehilangan orang yang paling berharga dalam hidup gue. Bokap gue pergi ninggalin gue.
        Sakit, itu rasanya sakit banget, tapi lebih sakit lagi saat gue harus pura-pura kuat saat hati gue lg bener-bener terluka, lebih sakit lagi saat gue harus berpura-pura memperlihatkan pada dunia bahwa semua masih tetap sama, gue akan masih tetap sama, semua masih tetap seperti dulu, padahal udah banyak yang berubah, udah banyak yang berbeda.
        Gue liat penampang rumah gue dari depan, berkali-kali. Gue coba buat bayangin dan menganggap semuanya akan tetap seperti kemarin. Tapi yang terbayang cuma kesendirian bokap gue selama ini dan penyesalan kenapa selama ini gue engga nemenin dia didalam kesepiannya.
         Setelah itu, kalo gue pulang ke Jakarta, semua kaya ga ada rasanya. Kakak-kakak gue yang lain kan udah sibuk dengan keluarganya masing-masing. Jadi kayanya gue udah harus bisa hidup diatas kaki gue sendiri. Jujur gue ga siap kalo harus kaya gini, tapi gue harus bisa bertahan dengan kondisi yang seperti ini, gimanapun juga gue ngga boleh berubah, ga boleh ngecewain orang-orang yang masih berharap sama gue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar